Blog

Friday, November 30, 2012

Sakaw Travelling

Sejak beberapa bulan yang lalu, gairah dan keinginan buat travelling berdua sama suamih begitu membara. #tsaahh... Bisa dimaklumi, kami udah lama banget gak travelling berdua. Terakhir saya ke Klaten Jogja, sendirian wae. Waktu mudik sihh kami berangkat ke Jember berdua, tapi bisa dibilang saya gak menikmati travellingnya, karena sedang dilanda mabok teramat parah.

Sekitar medio Oktober-an, melihat kondisi saya yang semakin fit dan segar - Alhamdulillah. Beberapa kali check up tidak ada masalah berarti pada janin, kami jadi merencanakan travelling kecil-kecilan. Cuman ke Jogja kok. Tapi kami pengennya agak santean di sana. Selain emang ada beberapa hajat dan request dari mertua yang ngebet banget ketemu saya. :))) So...kami putuskan kalau sekitar pertengahan atau akhir November, kami berangkat ke Jogja. 

Sejak bulan Oktober itu sampai November, saya dan suamih bener-bener bagai orang sakaw. Yang diomongin Jogja.. Jogja... dan Jogja, mau kesini mau kesana de el el. Biasanya sih, kalau ke Jogja kita mah gak pernah pakai rencana begini dan begitu. Kadang pagi gak omongan mo berangkat ke Jogja, tiba-tiba suamih udah ngajak berangkat ke Jogja sore atau malamnya. Bahkan kadang ini terjadi saat event-nya mudik lebaran. Nah...kali ini, berhubung lagi sakaw kami jadi serius banget merancang perjalanan. Milih-milih moda transportasi lah, ngejadwal rencana ngapain aja ke Jogja. Yang jelas, euphoria mo travelling emang benar-benar udah kerasa.

Alhamdulillah, akhirnya di November yang ceria (walau gak seceria September karena sudah masuk masa penghujan), kami jadi ke Jogja. Walaupun...yaa... banyak yang gak masuk rencana. Keberangkatan kami terpaksa dimajukan seminggu dari jadwal, berhubung kakak ipar mo keluar kota. Padahal salah satu hajatnya mo ketemu beliau untuk ngalap berkah hajian (baca:ngambil oleh-oleh, hehehe...). Oleh karena itu, saya terpaksa diberangkatkan awal karena suamih udah keburu janji mo ikutan warga kampung ziarah wali lima. Jadinya saya ngerasain kereta baru Malioboro Express (Malang-Jogja) sendirian. 

Ngapain aja di Jogja?? Pastinya kami bersantai habisss.... Banyak tidur - didukung suasana mendung dan sering hujan. Banyak makan - karena banyak oleh-oleh hajian, banyak hajat makanan yang dikangenin dan lagi dimanjain mertua. Banyak jalan-jalan - gegara silahturahmi ke kerabat. Banyak main - soalnya ada ponakan balita unyu-unyu yang girang banget kami dateng dan ngajakin main mulu. Yang jelas, walau tak sesempurna rencana....tapi kami seneng. 

Kami sempat juga bikin double date sama sepasang suami istri lain. Tapi berhubung mereka liburan ke Jogja sambil bawa bontot 2 yang masih piyik-piyik, maka double datenya harus dilakukan di jam malam a.k.a nunggu bontotnya pada tidur dan menemukan penjaga buat mereka. Yaahh...saya dan suamih kemudian jadi berpikir, mungkin di tahun-tahun mendatang, kami juga akan mengalami hal yang serupa. Sembunyi-sembunyi dan baik-baikin hati eyangnya buat ditipin anak-anak kami, sementara kami ngedate berdua puter-puter Jogja ^^ 

So, perhaps it's could be our last honeymoon till all of our children go to college (eh... gak selama itu ding, palingan sampe mereka semua pada mondok nantinya).   

Yang paling happy, saya bisa ngerasain nasi kucing. Udah lama banget pengennya. Atas nama hamil dan ngaku-ngaku nyidam, kesampean juga. Bukan di tempat langganan sih. Tapi yang bikin seneng, si mas penjual mau menuhi request saya untuk bakarin lauk tempe, sate usus kulit dan ceker ayam. Yayyy....

0 comments:

Post a Comment