Blog

Thursday, March 7, 2013

Date with Dad

Beberapa malam yang lalu saya punya kesempatan untuk ngedate dengan seorang pria. FYI dia bukan suamih saya, tapi bapak saya. Ceritanya ini karena saya lagi dititipkan di rumah orang tua di jember sementara sang suamih sedang menjalankan safar kubronya. Singkat cerita, biasanya kalau ada hajat, saya keluar rumah bersama ibu, tapi malam ini saya ditemani bapak. Sebenarnya hajatnya cuman sepele kok, cuman nyetakin foto. Berhubung si mbak tukang cetak fotonya bilang kalo fotonya bakal jadi dalam waktu 1 jam, dan kita males bolak balik akhirnya kita berdua mutuskan nunggu aja daripada pulang ke rumah. 
Daripada bengong bego, saya ngusulin ke bapak buat mampir ke toko buku diskon di dekat toko cuci cetak foto itu. Beliaupun setuju. Saya jadi inget, waktu masih kecil bapak paling hobi diajak ke toko buku atau stationery. Acara malam minggu atau malam liburan sering kami habiskan bersama di tempat semacam itu. Then...it's like a flashback moment. Nyampe toko buku, bapak langsung asyik ke bagian-bagian yang beliau minati. Sepertinya baru pertama kali ini beliau mampir ke toko buku ini. Saya yang mampunya jalan kayak siput memilih window shopping di sudut-sudut bacaan lain yang saya suka.
Tau gak, sudut apa yang bikin bapak saya betah berlama-lama??!! Sudut buku pelajaran anak sekolahan. :) :) Dan waktu pulang, saya menemukan bapak sudah beli 1 buku yang bikin saya bengong dan senyam senyum sendiri. Buku Pepak Basa Jawa. 

PS: ibu saya cerita, kalau sampai sekarang bapak sudah kayak konsultan pelajaran bahasa jawa buat anak-anak di kampung saya. 

0 comments:

Post a Comment