Blog

Tuesday, October 9, 2012

Kerokan

Awal kenal kerokan sebenarnya di masa jadi anak kos. Ceritanya si ibu kos itu demen banget kerokan. Beliau percaya kerokan bisa menyembuhkan penyakit apapun. Yang paling parah adalah salah seorang temen kos yang kena asma, dipaksa dikerokin. Sampe kita pada protes...tuh anak butuhnya oksigen buuww...
Tapi secara gak langsung, kerokan jadi semacam budaya dan kebiasaan pengusir masuk angin. Dulunya saya bukanlah korban. Lebih seneng ngerokin daripada dikerokin. Kadang siihh kalo udah kepepet banget, ngerasa masuk angin banget...barulah dikerokin. Itupun biasanya setelah dipersuasif dan setengah dipaksain temen2 kos.
Nah...adat kerokan ini jadi intens akhir-akhir ini. Belakangan ini saya emang sering migren dan ngerasa masuk angin. Rasanya bahu dan punggung keras. Kadang sih suamih dengan senang hati mijitin...tapi sering gak tega kalo kelamaan. Masalahnya dia buka penyuka pijet. Jadi selalu heran sama orang yang sukanya dipijetin. Belum lagi kalo pas suamih gak ada di rumah. Masa' mo lari ke tetangga minta pijit ato kerok??!!!
Tetiba teringat mertua yang juga hobi ngerokin dirinya sendiri. Serius, ibu mertua saya hobi berat kerokan. Sambil nonton tivi bawaanya koin dan minyak. Cuman sebatas punggung, bahu sama lengan sih :) :) Awalnya iseng nyoba. Taunya enak juga. Ada sensasi hangat dan lemas. Biasanya migrennya juga gak langsung ilang sih....tapi setidaknya badan kerasa lebih nyaman. Senjata ampuhnya adalah vicks vaporub dan sekeping koin game fantasia :) :) 

Note :
- diketik dalam keadaan memiliki 2 balur bekas kerokan mandiri di punggung atas
- barusan dapat broadcast, sebenarnya kerokan tidak dianjurkan :( :(
- kalo saja ibu bisa stand by terus, gak bakal kerokan gini. Penghilang masuk angin yang terhandal itu benernya pijetan ibu. :'( Accio Ibu 

0 comments:

Post a Comment