Blog

Sunday, September 9, 2012

Hadiah buat Ibu Hamil

Ini doa yang saya dapat waktu ikut training pernikahan gitu. InsyaAllah doa ini dari Habib Abdul Qodir bin Ahmad Asseggaf Jeddah. Dibaca setiap selesai shalat fardhu. Terinspirasi gara-gara pagi ini dan kemarin, beberapa teman di group khatam qur'an cerita baru ketahuan hamil. Semoga bisa jadi kado buat kedua ibu sholehah pecinta Qur'an itu... dan juga kado buat ibu-ibu (dan calon ibu) hamil di dunia ini.... Doakan saya juga ya.... :)


بِسْمِ الله الرّحْمَانِ الرّحِيْمِ
اللهم صَلِّ عَلى سَيِّدِنَا مُحَمّدٍ وَ  عَلَى اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمّدٍ.
اللهم وَ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَا فِيْ بَطْنِي وَ اشْفِهِ مَعَ أُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمّدٍ صَلَّى الله عَلَيْهِ وَ آلِهِ وَ سَلَّمَ نَبِيُّكَ وَ رَسُوْلِكَ. أَنْتَ شَافِ لَا شِفَاءَ إِلَّا شِقَاءُكَ شِفَاءً عَاجلًا لَا يُغَادِرُ سَقْمًا.
اللهم صَوِّرْهُ فِيْ بَطْنِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً وَ ثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَ بِرَسُوْلِكَ
اللهم أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِيْ وَقْتَ وِلَادَتِيْ سَهْلَا وَ سَلِيْمًا فِيْ الدُنْيَا وَ الآخِرَةِ وَ تَقَبَّلْ دُعَاءَنَا كَمَا تَقَبَّلْتَ دُعَاءَ نَبِيُّكَ وَ رَسُوْلِكَ سَيِّدِنَا مُحَمّدٍ صَلَّى الله عَلَيْهِ وَ آلِهِ وَ سَلَّمَ
اللهم احْفَظِ الوَلَدَ الَّذِيْ أَخْرَجَكَ مِنْ عَالِمِ الظَّلَامِ إِلَى عَالِمِ النُوْرِ . وَاجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلَا عَاقِلًا لَطِيْفًا.
اللهم اجْعَلْهُ شَهِيْدًا وَ مُبَارَكًا وَ عَالِمًا وَ حَافِظًا مِنْ كَلَامِكَ المَكْنُوْنِ وَ كِتَابِكَ المَحْفُوْظِ  
اللهم طَوِّلْ عُمْرَهُ وَ صَحِّحْ جَسَدُهُ وَ اَفْصِحْهُ لِقِرَاءَةِ القُرْآنِ
اللهم اجْعَلْهُ صَبْرًا مِنَ المَرَضِ وَ الاَسْقَامِ وَ العَطْشِ بِبَرْكَةِ سَيِّدِنَا مُحَمّدٍ صَلَّى الله عَلَيْهِ وَ آلِهِ وَ سَلَّمَ وَ جَمِيْعِ الْأَنْبِيَاءِ و َ الْمُرْسَلِيْنَ وَ المَلَا ئِكَةِ المُقَرَّبِيْنَ.
 إِنَّ الله وَ المَلَائِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيْ يَا اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا صَلُّوا عَلَيْهِ وَ سَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا.
وَ آخِرُ دَعْوَانَا أَنِ الْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ. آمِيْن

Arti :
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, shalawat atas Sy. Muhammad dan atas keluarga Sy. Muhammad.
Ya Allah, jagalah anakku selama di dalam kandunganku dan berikan syafaat kepadanya bersama umat Sy. Muhammad SAW, nabimu dan utusanmu. Engkaulah pemberi syafaat. Tiada syafaat melainkan syafaatmu, syafaat yang tidak mendatangkan penyakit.  
Ya Allah, bentuklah dia di dalam kandunganku dengan bentuk yang baik dan tetapkan hatinya mengimaniMu dan nabiMu.
Ya Allah, keluarkanlah dia dari kandunganku di saat aku melahirkan dengan mudah dan sehat, di dunia dan di akhirat. Dan terimalah doa kami seperti Engkau telah menerima doa nabiMu dan RasulMu Sy Muhammad SAW.
Ya Allah, jagalah anak yang telah keluar dariMu, dari ilmu yang gelap kepada ilmu yang bercahaya. Dan jadikanlah dia dalam keadaan sehat, sempurna, berakal, dan lembut.
Ya Allah jadikanlah dia orang yang bersaksi, orang yang terberkati, orang yang mengetahui, dan orang yang menjaga/menghapal dari perkataanMu dan kitabMu yang terjaga
Ya Allah, panjangkanlah umurnya dan sehatkan badannya dan jadikan dia fasih dalam membaca Qur’an.
Ya Allah, jadikanlah dia sabar dengan rasa sakit, penyakit, dam kehausan dengan berkatnya Sy Muhammad SAW dan seluruh nabi dan seluruh orang yang bersambung dengannya dan para malaikat yang dekat denganMu
Sesungguhnya Allah dan malaikatNya bershalawat atas nabi. Wahai orang-orang yang beriman, bersholawatlah atasnya dan berikanlah salam.
Dan akhir permintaan kami, adalah pujian kepada Allah, Tuhan seluruh alam. Aamiin

==========================
Rencananya mau dibuat versi pdfnya jadi bisa didonlot dan diprint dengan cantik :) tapi masih bingung caranya. InsyaAllah secepatnya. CMIIW kalau ada arti yang kurang tepat.. soalnya tadi nekat ngartiin sendiri...insyaAllah juga secepatnya dicek kan ke yang lebih ngerti.

2 comments:

  1. Mba Nieeet, mau doa deket jodoh dooong,,, *teteup konsisten* :D

    ReplyDelete
  2. Sediih baca tulisanmu yg ini niet...
    Jd inget Alm. Fachry Abrar Siregar anakku...
    Maafin ibu 'nak yg tdk bs menjagamu selama di dlm kanndungan.. :'(:'(:'(:'(:'(

    ReplyDelete