Blog

Sunday, October 28, 2012

Happy Holiday Happy Ied Adha

Hari ini masih hari tayrik ke 2 a.k.a tgl 12 Dzulhijjah. Ini adalah pengalaman pertama kami tidak mudik waktu lebaran idul adha. Waktu masih tinggal di Surabaya juga pernah sih tidak mudik waktu H1, tapi sehabis sholat  Ied kita langsung berangkat ke Jogja.

Tahun ini juga, pertama kalinya kami berlebaran di Batu. Malam lebaran saya gak kemana-mana. Suamih aja yang sempat takbiran keliling kota. Paginya kami sholat di Pondok Anwarut Taufiq bareng Ustadz dan santri-santrinya. Jama'ah laki-laki sholat di lapangan depan rumah ustadz. Kami yang perempuan sholat di dalam rumah bareng ustadzah dan santri-santri putri Dar Ummahatil Mukminin. Jam 6 sholat udah dimulai. Honestly, sholat ied selalu bikin mellow. Apalagi kalo imamnya punya bacaan yang enak. Khotbah iednya gak terlalu lama. Kita banyak diingatkan soal ketaatan pada orang tua dan menyambung silahturahim sama kerabat. Agak berbeda kalau ikut sholat ied di luar. Kebanyakan khotib membawa tema kepemimpinan, pengorbanan, dll. Habis sholat langsung silahturahim sama ustadzah dan semua jamaah putri. Habis gitu ternyata kita dijamu. Udah tersedia jus jeruk susu yang segar, kurma dan aneka biskuit. Lumayan, secara belum kemasukan apa-apa sejak subuh. 


Pulang ke rumah, tinggal kami berdua. Bener-bener hari yang santai. Kerasa banget liburnya. Hahahihi ama suamih sampe datang bagian daging kurban kami. Dengan itikad baik, saya merencanakan untuk mengolah kambing. Alhamdulillah, kesampean deh. Si daging kambing kurban kampung udah disulap jadi tongseng, krengsengan, dan nasi kebuli. Ceritanya di posting berbeda aja yaaah....

Hari-hari tasyrik kami gak kemana-mana. Di rumah aja. Khidmah sama rumah, kata suamih. Mulai cabut-cabut rumput, nyuci baju, beresin rumah, etc. Kebetulan kan long weekend. Selain pada gak ada agenda aktivitas di luar rumah juga males keluar rumah. Batu kalo liburan seperti ini crowded banget. What a daysss....

Boleh dibilang ini bener-bener liburan buat kami. How's yours? Semoga segembira yang kami rasa. Dan semoga hari raya ini benar-benar membawa kegembiraan penuh keberkahan. 

0 comments:

Post a Comment