Blog

Sunday, July 8, 2012

Bedinding


Bedinding adalah istilah buat kondisi yang super dingin bersamaan dengan datangnya musim kemarau. Dan sekarang sepertinya baru masuk musim kemarau. Maka... dengan penuh kerendahan hati, saya mengucapkan Ahlan wa Sahlan Ya Bedinding...

Buat saya yang tinggal di dataran tinggi, efek bedinding sangat terasa. Siang agak panas dan dinginnya malam gak ketulungan. Aktivitas favorit di musim bedinding ini adalah meringkuk di bawah bedcover apalagi sambil kruntelan sama suami (Upppss....!!!). Sedangkan aktivitas paling dihindari adalah segala aktivitas yang berkenaan dengan air, semacam mencuci baju, mencuci piring dan MANDI. Jadi jangan salahkan saya kalau malas mandi sore di musim bedinding ini. 
Yang paling saya kuatirkan bersamaan dengan masuknya musim bedinding ini adalah datangnya Ramadhan. Beberapa hari di awal bedinding ini saya sudah mengalami kesulitan bangun pagi. Jarang bisa dengan adzan subuh dengan telinga sendiri. Masalahnya saya hanya tinggal berdua di rumah dengan suami yang sering bikin emosi jiwa kalau sudah urusan bangun membangunkan (sori, beb... buka aib disini ^^). Bisa jadi kami akan melewati hari-hari wajib puasa tanpa ambil sunnah sahur setiap hari. Let's see what gonna happen next Ramadhan....! :)

Buat anda yang juga sedang merasakan masa bedinding, saya ucapkan selamat menikmati. Jangan lupa perlengkapan wajib yang musti siap... selimut dan segala turunannya, jaket dan segala turunannya, kaos kaki juga. Dan jangan lupakan kayu putih andalan untuk menghindari efek fisik bedinding seperti perut kembung dan masuk angin. Yang jelas, bedinding ini jauh lebih nikmat dari hawa yang gerah. Mungkin bedinding ini akan jadi berkah buat anda-anda yang hidup di daerah panas dan sumpek seperti di kota-kota besar. Paling tidak anda akan hemat energi listrik untuk menyalakan AC atau kipas angin.

0 comments:

Post a Comment